History of Me = Kenapa dan bagaimana saya memulai jualan IKEA ?

Tulisan ini saya buat atas dasar pengalaman pribadi, selama menjadi tukang dodolan (baca=penjual) ikea PRUTA. Sebelum saya mengulas tuntas tentang si ijo PRUTA ini, saya pribadi mohon maaf apabila dalam ulasan saya masih banyak kekurangan.

Awal perkenalan saya dengan produk IKEA PRUTA berawal dari teman kantor. Kebetulan teman kantor istrinya jualan IKEA PRUTA. Pertama saya tidak begitu tertarik dengan produk tersebut. Ettah mengapa rasa keingintahuan saya begitu besar tentang produk tersebut. Akhirnya saya searching di mbah google. Kata kunci yang saya masukkan di dalam kotak pencarinya adalah IKEA PRUTA. Saya mulai berselancar tanpa mengenal waktu untuk lebih tahu tentang produk tersebut. 
Singkat cerita saya langsung tergerak untuk ikut jualan. Kesan pertama begitu menggoda, karena memang sangat tinggi animo masyarakat mengenai produk tersebut.

Posting pertama saya di slaah satu forum jual beli terbesar di kota Batam dimulai pada tanggal 25 September 2013. Minggu pertama saya lalui dengan lumayan mulus. walaupun masih sebatas Cash On Delivery (selanjutnya disebut COD). Wajar alias maklum newbie. Minggu kedua progress order pun meningkat, yang semula hanya COD saja, meningkat ke pengiriman ke luar Batam dengan menggunakan expedisi tertentu. Hingga 2 minggu terakhir ini order saya pun amat sangat meningkat drastis dibandingkan dengan awal ketika memulai jualan. Lumayan untuk seorang pemula.

Memang untuk produk ini tidak sebagus tu********re, bandingkan saja harganya yang amat sangat jauh sekali. kualitas tentu juga masih d bawah saudara tua nya. yang menjadikan ikea pruta booming di tengah tengah masyarakat adalah jumlahny yang lumayan banyak dengan harga yang terjangkau.

Review singkat ini sy buat cepat singkat dan buru-buru, jadi yaaa ga komplit.... next d lanjut d review selanjutnya.....

to be continued.....



Comments